DESA



Desa

Rata-rata orang indonesia pulang kampung (mudik) tujuannya adalah desa, karena desa merupakan kampung halaman yang selalu dirindukan. Suasana di desa umumnya tentram, jauh dari asap kendaraan ataupun suara klakson yang mengganggu telinga.

Suasana desa yang damai membuat orang kota yang  mendatanginya menjadi tentram,rileks dan tenang. Pikiran-pikiran tentang pekerjaan seperti hilang ditelan bumi ketika kita bangun pagi melangkah keluar pintu, dan mendengar suara burung-burung saling berkomunikasi.

Di desa sinyal handphine sangat susah di cari, hal ini membuat anak-anak didesa jauh dari gadget. Permainan mereka adalah permainan sederhana yang menggerakan badan, berbeda dengan anak kota yang selalu memegang gadget. Jika karl max dulu berkata “ agama adalah candu masyarakat”,maka saat ini berganti jadi “ gadget adalah candu masyarakat kota”. Apakah salah bermain gadget? Tentu tidak, yang salah adalah kita dimainkan gadget ‘candu gadget’.
Anak-anak desa kebanyakan memiliki daya pikir yang tajam, karena makanan mereka tidak mengandung pengawet ataupun mecin, yang konon dapat mengurangi kepintaran seseorang. Tinggal desa bukan berarti mereka kampungan, terkadang kita yang tinggal dikota justru kampungan (tanpa disadari).

Kondisi desa selalu dirindukan,apabila kita sekali saja mengunjungi desa kita, pasti kita akan ketagihan mengunjunginya lagi. Rehatlah sementara dari kesibukan kota, pergi ke desa disana terdapat banyak hal yang tidak kita dapati dikota.

Komentar