NOL

Angka 0 merupakan angka yang sering dianggap sepele, tidak terlalu penting. Faktanya Angka 0 memiliki fakta-fakta unik, 0 dapat megajarkan tentang nilai-nilai kehidupan:

1. Berapapun angka itu jika dikalikan dengan angka nol hasilnya adalah nol.  Artinya angka nol mampu menetralkan / mensucikan angka. Kita harus seperti angka nol yang dapat membuat orang disekitar kita menjadi 'suci', misalkan menasehati orang yang menyeleweng dari aturan.

2. Angka sekecil apapun kalau dibagi 0 jadi besar tidak terhingga.  Saking besarnya komputer tercanggih sampai saat ini entah dengan berapa ribu core, tidak mampu menggambarkan hasilnya alias ∞.  Hal sebaliknya berlaku bila angka 0 dibagi dengan bilangan lainnya hasilnya pasti nol.

3. Angka berapapun bila didampingi nol pasti semakin kuat.  Coba kalo nilai ulangan 10 ditambahin 0 satu aja jadi 100, siapa yang tidak senang?.  Uang jajan kalian Rp 500.000 kalo 0 nya dikurangi satu saja, nilainya sudah jauh beda bukan? Jadilah seperti angka 0 yang berpengaruh terhadap sekitar, berpengaruh dalam hal positif.

 

Komentar