GAME THEORY : TIPE-TIPE VIDEO GAME


Seiring industri video game berkembang dan maju seiring waktu dengan bantuan teknologi dan popularitas, yang menjadi jelas adalah munculnya berbagai jenis permainan video atau genre dengan kecepatan yang sangat cepat. Permainan video masuk ke genre ini terutama berdasarkan gameplay, interaksi dan kategori mereka. Oleh karena itu, Anda mungkin melihat kesamaan yang besar antara dua permainan video, tapi yang membuatnya berbeda hanyalah cara permainannya dimainkan dan bagaimana gamer berinteraksi dengan permainan untuk memainkannya.


Berdasarkan kategori dan kriteria permainan video ini telah mengidentifikasi dan menetapkan banyak genre. Dari mereka, yang paling banyak ditangani dan yang umum dijelaskan secara rinci di bawah ini.

Tindakan

Diidentifikasi sebagai bentuk video game yang paling dasar dan juga bentuk yang paling populer, genre game action mensyaratkan pemain memanfaatkan kemampuan dan waktu refleks mereka untuk bermain. Salah satu genre sub genre yang lebih populer termasuk First Person Shooters (FPS).

Penembak orang pertama

Banyak video game paling sukses dan terkenal di dunia telah diperkenalkan ke pasar dengan genre ini. Dalam permainan jenis ini, pemain terlibat dalam pengalaman bermain berpikir cepat dan cepat yang juga memberi perasaan dekat untuk berada dalam situasi itu. Kisah sukses besar dari genre ini termasuk, "Half-Life", "Half-Life 2", "Crysis", "Call of Duty: Modern Warfare" dan seterusnya dan seterusnya.

Aksi petualangan

Sama seperti istilahnya, game Action Adventure mencakup gameplay yang memanfaatkan karakteristik yang biasa terjadi baik dengan genre action maupun genre petualangan. Contoh terkenal dari genre ini meliputi, serial "Tom Clancy's Splinter Cell" dan "Hitman".

Simulasi Konstruksi dan Manajemen

Seperti judulnya, game milik genre ini adalah tentang memberi pemain kemampuan untuk membangun, memperluas dan mengelola komunitas fiktif atau proyek dengan sumber daya langka. Contoh genre ini meliputi, "SimCity" dan "Spore".

Role Playing Games (RPG)

Dengan asal usul yang menelusuri kembali ke video game perintis seperti, Dungeons and Dragons, RPG telah menghasilkan jarak tempuh yang cukup jauh di industri video game dengan judul sukses yang eksplosif seperti seri "Grand Theft Auto" dan "World of Warcraft"

Strategi

Ditujukan untuk mengemukakan keterampilan berpikir dan perencanaan pemain, permainan strategi melacak asal-usulnya ke permainan papan asli. Dalam genre strategi, ada dua tipe. Yakni, turn based strategy games dan real-time strategy games.



Strategi Real-Time (RTS)

Semakin populer dan populer sub genre dari dua, permainan RTS berkaitan dengan permainan di mana, tindakan dalam mode terus menerus dan keputusan dan tindakan yang pemain membuat memiliki dampak saat itu juga. Contoh utama dari genre ini meliputi, "Age of Empires", "Rise of Nations", dan "Cossack".

Simulasi Kendaraan Sebagai contoh, permainan simulasi kendaraan memungkinkan pemain untuk bermain yang menyediakan penggunaan dan pengendalian kendaraan. Sub genre game Vehicle Simulation yang lebih populer mencakup Racing.

Balap

Cukup sederhana, pemain tersebut diparkir di kursi pengemudi supercar dalam game jenis ini dan memenangi balapan adalah satu-satunya cara untuk sukses. Genre ini diidentifikasi sebagai faktor perintis penting industri video game sejak banyak game awal adalah bagian dari ini. Contoh populer dari genre ini meliputi seri "Need for Speed".


Komentar