Keterlibatan Cinema Digital terhadap Masyarakat Indonesia

Cinema Digital (bioskop) merupakan tempat pemutaran film yang digandrungi masyarakat indonesia. Pendapatan Bioskop di Indonesia bisa mencapai 300 persen dari modal yang dikeluarkan, menggiurkan? Pendapatan Bioskop lebih banyak diambi dari makanan dan minuman yang dijuak dibioskop daripada penjualan tiket film.
Pembuatan karya film Anak Indonesia yang kemudian diputar di cinema digital memiliki penonton yang lumayan banyak, misal film warkop dki reborn mencapai 6,5 juta penonton itu berarti dari 267 juta penduduk indonesia 0.0236 % menonton warkop dki reborn. Apakah 0.0236% kecil? tidak, karena masih banyak daerah terpencil yang bahkan listrikpun masih susah apalagi bioskop. Jadi untuk 6,5 juta penonton sudah sangat banyak.


Keterlibatan masyarakat  terhadap karya film indonesia harus tetap ditingkatkan, agar film -film indonesia dapat sampai ke Dunia Internasional.
Selain dalam urusan film cinema digital juga terlibat terhadap pemotongan angka pengangguran, oleh karena itu Digital Cinema sangat berimplikasi terhadap masyarakat indonesia

Komentar