Life is Choice

Hidup adalah pilihan, jika kita memilih untuk hidup dengan sungguh-sungguh dan tidak pernah mengeluh. Menjadi yang baik dan yang buruk adalah pilihan dalam hidup, seperti bermain drama, dan kami memilih untuk memainkan peran apa, misalnya, dalam drama bawang merah dan bawang putih, jika kita ingin menyukai bawang putih lembut, baik hati dan sabar, atau Mau bawang bombai bawang kasar, sombong dan pemarah.


 
Pilihan bisa membawa masalah mulai dari yang paling ringan dan mudah ditangani hingga berat yang sangat sulit dilewati. Ketika kita mengalami masalah, jangan berpikir bahwa tidak ada jalan keluar sehingga memutuskan untuk mengambil jalan pintas yang menyebabkan penyesalan. Bersyukurlah saat masalahnya datang, karena bagaimana jika kita melewati, semakin kuat kita menjalani hidup kita di masa depan. Sikap kesal Hidari, karena tidak akan meringankan beban dalam hidup kita maka akan membuat keputusasaan.
Pilihan yang baik belum tentu benar, tapi sudah pasti pilihan yang tepat pasti pilihan benar. Pilihan yang tepat tidak berarti tidak ada masalah, masalahnya selalu ada selama kita hidup. Jangan katakan beratnya masalah saya, saya bisa tahu lebih banyak, tidak ada harapan, tapi katakanlah masalahnya adalah bahwa kita memiliki Tuhan yang agung yang bisa menyelesaikan masalah ini dan selalu ada harapan di dalam Dia. Renungkan setiap pilihan yang kita pilih sehingga tidak ada penyesalan di masa depan.

Komentar