Nasihat Dari Tere Liye

Ada banyak penulis di indonesia, salah satunya adalah Tere Liye, dia adalah penulis novel PULANG, novel PULANG menjadi novel terseru yang pernah saya baca. Tere Liye sering mengupdate status dihalaman facebooknya. Berikut beberapa Nasihat dari bang Tere:

1. Kecantikan seorang wanita, tidak dilihat dari wajahnya, fisiknya, apalagi dari pakaiannya. Tapi lihatlah dari matanya. Wanita yang sederhana, teguh, berwawasan, setia, mandiri, jujur, berakhlak baik, berprinsip, sungguh menyenangkan melihat bola matanya. Begitu menawan. Begitu membawa kedamaian--bahkan walau dengan tampilan yang sangat bersahaja.
Lihatlah wanita dengan kriteria seperti ini di sekitar kalian. Pasti ada. Dan hei, boleh jadi itu juga adalah kalian besok lusa, dengan terus memperbaiki diri.

2. Segala sesuatu yang ditakdirkan bersama, maka apapun yang mencegahnya, dia akan menemukan jalan untuk menyatu.
Pun sebaliknya, sesuatu yang tidak ditakdirkan bersama, maka apapun yang kita lakukan, dia tidak akan pernah menyatu.
Nasehat lama ini mungkin bermanfaat dipikirkan berkali-kali.


3. Orang itu yang dipegang omongannya.
Sekali dia tidak konsisten, berubah-ubah, penuh penjelasan sana-sini, mending coret cari yang lain. Repot, omongan saja banyak versi, apalagi perkara lain. Terlalu besar resikonya untuk makan hati di masa depan.

4. Yang pertama minta maaf adalah si pemberani.
Yang pertama memaafkan adalah si kuat.
Yang pertama memberi adalah si kaya.
Yang pertama memulai adalah si beruntung....
Yang pertama melepaskan dengan tulus adalah si bahagia.

5. Tidak semua yang kita miliki itu harus diumumkan. Tidak semua yang kita lakukan itu harus diberitahukan. Tidak semua.
Jadilah seperti gunung es di dalam lautan, yang terlihat hanya pucuk kecilnya saja, sedangkan di bawah, di dalam laut, tersimpan erat bagian raksasanya.
Jadilah seperti lautan dalam. Hening mengagumkan. Dan dia sama sekali tidak perlu menjelaskan betapa hebat dirinya.

Silahkan kunjungi halaman bang Tere Liye di https://www.facebook.com/tereliyewriter/


Komentar