Perusahaan Game di Dunia

1. Sony PlayStation

Sony adalah perusahaan elektronik yang berpusat di Tokyo, Jepang. Sony mempunyai cabang perusahaan di bidang game yaitu Sony Computer Entertainment yang telah membuat Playstation.
Playstation di produksi sekitar tahun 1990-an. Playstation diluncurkan perdana di Jepang pada 3 Desember 1994. Playstation menjadi sangat terkenal sehingga membentuk "Generasi Playstation". Sony telah memproduksi 100 juta Playstation ke seluruh dunia. Pada Maret 2004, sebanyak 7300 judul game telah tersedia dengan jumlah akumulasi 949 juta. Perusahaan ini juga mempunyai situs game gratis download yaitu playstation.com .
Dari sekian banyak game Playstation, beberapa yang terkenal adalah:
-Tomb Raider
-Final Fantasy
-Resident Evil
-Tekken
-Winning Eleven
-Ridge Racer
-Grand Turismo
-Spyro
-Harvest Moon
-Metal Gear Solid.

2. Electronic Arts, Inc











EA merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk multimedia. Didirikan pada tahun 1982. Perusahaan ini mempekerjakan 8.000 karyawannya pada tahun 2008. Bermarkas di Redwood City, California. EA sering dikritik karena sering melakukan akukuasi secara baik maupun tidak baik. Perusahaan ini juga mempunyai situs game gratis download yaitu www.ea.com .



Produk-produk populer dari EA:
-Battelfield series
-Burnout series
-Command and Conquer series
-Crysis series
-Dead Space series
-Dragon Age series
-FIFA series
-Harry Potter series
-Madden NFL series
-The Sims series
-Need For Speed series
-Medal of Honor series, dll.

3. Xbox











Xbox adalah konsol permainan generasi keenam yang dibuat oleh Microsoft. Konsol ini dirilis pada tanggal 15 November 2001 di Amerika Utara dan 22 Februari di Jepang. Xbox adalah konsol game pertama yang diluncurkan oleh Microsoft ke pasar konsol permainan. Perusahaan ini juga mempunyai situs game gratis download yaitu www.xbox.com .



Permainan yang sempat populer dari konsol ini yaitu:
-Dead or Alive 3
-Amped: Freestyle Snowboarding
-Halo: Combat Evolved
-Fuzion Frenzy
-Project Gotham Racing
-Jet Set Radio Future.

Komentar