Regulasi Liga 1 2018


Sepakbola.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengungkapkan persoalan regulasi Liga 1 2018 sudah memasuki tahap akhir sehingga klub-klub peserta tak lama lagi akan mendapatkannya.
Musim lalu PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi merilis regulasi terlalu mepet dengan pelaksanaan liga. Alhasil hal itu membuat klub-klub agak kewalahan dalam menyesuaikan diri.
Namun kini PSSI memastikan penyusunan regulasi Liga 1 2018 akan segera tuntas pada Desember ini, sekitar dua bulan sebelum kick-off kompetisi yang dijadwalkan berlangsung Februari mendatang.
“Saat ini untuk penyusunan regulasi Liga 1 dan Liga 2 masuk tahap finalisasi. Kami kemarin mengirimkan surat kepada PT LIB agar bisa memberikan usulan kepada kami selaku implementor di musim lalu,” ujar Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha di Jakarta, Rabu (20/12) malam.
“Kira-kira tanggal 27 atau 28 Desember sebelum akhir tahun akan disirkuler ke klub-klub draft regulasinya. Jadi pekan ini masuk tahap finalisasi,” sambungnya.
Salah satu regulasi Liga 1 2018 rencananya adalah kuota maksimal setiap klub 30 pemain. Pemain senior nantinya dibatasi maksimal hanya 23 nama (termasuk pemain asing). Sedangkan pemain U-23 harus berjumlah tujuh namun tidak mewajibkan untuk memasang pemain U-23 di tiap laga.

Komentar