Tak perlu Ragu

Saat kamu mulai merasa keraguan hinggap dalam tubh mu dan perlahan merasuk kedalam reulung jiwa hingga kamu pun tak sanggup untuk menepis kan nya saat itulah kamu sedang di uji. saat itu pula yang namanya kesabaran itu di tuntut dan di pertanyakan akan sabar yang ada di dalam nya. kesabaran yang menyimpan keyakinan terbesar dalam menghadapi tiap terpaan kisah di dalam hidup ini. memang tidak mudah untuk keluar dari keraguan yang meminbulakan kecemasan yang menegangkan di dalam pikiran hingga lahir lah sebuah ketakutan baru . sebuah ketakutakutan yang membuat nya kaku hingga tka bisa berbuat apa apa tidak dapat berjalan bahkan untuk tersenyum sekalipun.
setiap orang yan hidup di dunia ini pastilah pernah merasakan hal itu dan bahkan tidak jarang pulang yang bisa keluar dari persoalan tersebut. kata orang yang sabar itu yang bertahan hhmm memang ada benar nya juga kalimat itu. tak jarang kita di tuntut untk bersabar dalam menghadapi kondisi situasu apapun yang ada di sekitar kita. beberapa hal yang mesti ada dan di tanamkan dalam diri setiap insan yaitu, Sabar, Ikhlas, Tawakal, Optimis.
sabar dalam meghadapi segala cobaan yang di terima baik itu cobaan kecil maupun yang besar sekalipun. kesabaran itu selalu di uji selama nafas masih berhembus.
Ikhlas, sudah tentu dengan kita ikhlas menerima segala cobaan yang di berikan oleh Allah swt adalah cara yang bisa di lakukan. disamping harus ikhlas menerima kita juga di tuntut untuk ikhlas merelakan apapun itu yang terkadang bukan menjadi milik kita. karena semua tidak ada yang abadi.
Tawakal, berserah diri kepada Ilahi sudah menjadi suatu kewajiban sebagai salah satu cara kita menerima segala nya selain kita juga bersyukur dan mengingat atas segala kebesaran-Nya. di dalam hidup ini  apa yang ada, apa yang terjadi tidak terlepas dari keridhoan ilahi. sudah sepatut nya ktia berseah dan bersyukur kepada-Nya.
Optimis, kenapa mesti ragu menghadapi segala cobaan yang terjadi dan yang akan terjadi. kita sudah ikhlas, kita berserah diri kepada ilahi apa lagi yang akan di takutkan kita percaya akan kebesaran dan kasih sayang ilahi. gak ada yang sia sia yang kita lakukan dalam hidup ini hal sekecil apapun yang kita lalukan pasti ada dampakan nya, positif ataupun negatif tergantung dari diri ktia sendiri yang memulai nya. Optimis menapat masa data yang lebih baik  tentu nya Tuhan selalu bersama orang orang yang berani dan optimis.
jadi kenapa lagi harus merasa agu dalam menghadapi tantangan hidup yang di hadapi jangan lagi merasa takut ataupun ragu. tangan dan kaki ini masih berfungsi dan akal pikiran akan mengantakan langkah ini menuju masa depan yang lebih baik. hati dan perasaan akan membimbing nya itu baik atau tidak untuk di kerjakan. mari kawan tatap hari esong busungkan dada tatapi menati pagi dengan keyakinan dan rasa percaya diri yang kokoh emua akan baik baik saja.

Komentar